Rabu, 25 Desember 2013

2013 Football XI Dari Sudut Padangku

Tahun 2013 akan segera berlalu, tahun 2014 siap menyambut, tahun yang pasti ditunggu-tunggu oleh semua orang, karena akan hadir Piala Dunia 2014, pesta bola empat tahunan ini benar-benar bisa menyulap hidup seseorang, dulu yang awalnya tak mengerti atau bahkan membenci sepakbola, saat disuguhkan dua sampai empat pertandingan sepakbola setiap harinya akan mengubah pandangannya terhadap sepakbola itu.




Oke, kali ini saya akan memilih 11 pemain sepakbola yang menurut saya terbaik di tahun ini. Terbaik ini bukan berasal dari performa di lapangan, bisa saja karena hal-hal nyeleneh atau apapun yang menurut saya itu pantas dimasukkan dalam 11 pemain pilihan saya di tahun 2013. Berikutlah nama-nama tersebut:


[GK] Victor Valdes
Menjadi bulan-bulanan di media sosial, dibilang pemain overrated karena ratingnya yang begitu tinggi di PES, tapi Valdes menjawab itu di tahun 2013, utamanya di musim 2013/14, Valdes benar-benar bermain tidak seperti dirinya, roh Cassilas yang membusuh di bench seolah-olah bersemayam pada diri kiper plontos ini. Ada momen-momen hebat yang Valdes lakukan, seperti menyelamatkan penalti, melakukan penyelamatan yang bukan penyelamatan yang biasa ia lakukan.
Mungkin Valdes ingin memberikan kesan hebat sebelum pindah gratis musim depan. Mungkin!

[DR] Seamus Colemann
Sebenarnya saya bingung untuk mengisi siapa yang cocok mengisi posisi ini, tapi karena kebuntuan itu saya memilih nama bek kanan Irlandia dan Everton ini. Colemann benar-benar membuat para maniak FPL seperti saya harus memasukkannya dalam skuad FPL mereka. Colemann benar-benar menunjukkan sebuah perkembangan signifikan di tahun 2013, diplot menggantikan sang legenda Tonny Hibert, Colemann menjawab dengan baik, gelontoran assist dan gol nya untuk Everton membuktikannya, bahwa dia bek kanan yang seperti akan menjadi incaran klub-klub besar nanti.

[DC] Phil Jones
Wajahnya yang sering menjadi bahan meme adalah alasan utama memasukkan pria 21 tahun ini dalam skuad saya. Selain itu Jones pun sukses mematikan lini tengah Arsenal saat United mengalahkan Arsenal 1-0 November lalu, menjadi momen paling berkesan saya dengannya.

[DL] Luke Shaw
Prospek yang dimiliki Inggris, sebaya dengan saya dan sudah menjadi pemain inti. Bek kiri yang saya dambakan untuk masuk Timnas Inggris. Selain itu Shaw pemain yang wajib saya beli setiap main FM. :p

[MC] Evan Dimas Darmono
Timnas U-19 menjadi buah bibir di tahun 2013 oleh masyarakat, tak hanya itu Timnas yang dimotori Indra Sjafri ini pun menjadi tolak ukur pengkomparasian dengan Timnas Indonesia senior atau jenjang usia lain. Evan Dimas sukses merebut hati masyarakat, kemampuannya dalam menjadi seorang playmaker, kejeniusan serta insting golnya menjadikan alasan saya memilih pemain-yang-semoga-bisa-bermain-di-luar-Indonesia-kelak ini menjadi gelandang saya.

[MC] Aaron Ramsey
Tahun lalu, Ramsey masih jadi kambing hitam setia dibalik kegagalan Arsenal, tapi memasuki musim 2013/2014, you can see lah~

 [MC] Mesut Oezil
Menjadi perbincangan di penutupan jendela transfer dengan kepindahannya dari Real Madrid ke Arsenal. Dan membawa Arsenal merasakan dinginnya puncak klasemen --setelah beberapa lama tak mereka rasakan. Oezil's Effect benar-benar dirasakan Arsenal di paruh awal

[MR] Marco Reus
RAMBUTNYA!!!

[ML] Arjen Robben
Apa? Kalian melupakan orang ini. Banyak orang yang mengatakan bahwa faktor kesuksesan Bayern di tahun 2013 adalah karena Franck Ribery, tapi mereka melupakan si botak ini, dia adalah faktor kunci yang tak tersebut dibalik kesuksean Die Rotten!

[ST] Cristiano Ronaldo
Saya akui tahun ini menjadi tahun terbaik Cristiano sejak 2008, meski tak ada trofi bersama Real Madrid yang ia menangkan, tapi 69 gol serta performanya cukup membuat saya angkat topi.
Dan keeleganannya menjawab kritikan Sepp Blatter dengan gelontoran gol dimana-mana pun adalah sebuah cara menjawab yang amat LAKI!

[ST] Luis Suarez
Menggigit Branislav Ivanovic, dibanned 10 games, main lagi jadi top scorer sementara. Dialah alien tahun ini!!

[Coach] Indra Sjafri
Sukses mencuri hati masyarakat Indonesia lewat Timnas U-19 nya, bermain enak ditonton, figur yang bersahaja, sistem scouting blusukannya, serta keengganannya untuk bersekongkol dengan mafia PSSI. Dia adalah sosok idola saya di sepakbola tahun 2013!

Demikianlah postingan saya ini, berhak setuju, berhak tidak, karena penilaian sesuatu semacam ini memang susah dari kata "objektif". Lha, judulnya saja "2013 Football XI Dari Sudut Padangku", sudah tentu subjektif lah. Sekian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar