Minggu, 19 Mei 2013

Drama Di Setiap Menit Spieltag Akhir Bundesliga

Tidak! Pekan ini masih menentukan! Tidak seperti liga-liga lainnya yang di pekan pamungkasnya sudah tidak terlalu menentukan dan tidak saling bunuh-membunuh, tapi Bundesliga.1 musim ini menghadirkannya. Tercatat tujuh dari sembilan pertandingan masih menentukan nasib delapan tim, baik itu yang ingin meloloskan diri mereka ke Eropa musim depan atau pun bagi tim yang masih menginginkan kepastian agar mereka bisa bertahan di Bundesliga.1 musim depan.

Tujuh pertandingan yang menentukan itu adalah:
Freiburg vs Schalke.
Banyak mata yang tertuju ke Mage Solar Stadium. Pertandingan ini menentukan nasib kedua tim siapa yang akan meraih tiket akhir Liga Champions musim depan.
Frankfurt vs Wolfsburg. 
Menentukan nasib Frankfurt apakah bisa meraih tiket terakhir Liga Champions dengan mengalahkan Wolfsburg dengan selisih empat gol sembari berharap Freiburg dan Schalke berbagi angka.
Hamburg vs Leverkusen.
Mengharapkan Wolfsburg menang dari Frankfurt dan berusaha memenangkan pertandingan ini adalah target Hamburg jika mereka ingin berlaga di Eropa musim depan.
Mochengladbach vs Bayern Muenchen.
Gladbach masih menjaga harapan mereka yang setipis baju transparannya Julia Perez agar bisa berlaga di Eropa musim depan, tapi sayang lawan mereka yang... Ah... sudahlah!
Augsburg vs Furth.
Augsburg wajib bersyukur pada jadwal mereka di spieltag akhir ini, karena hanya akan melawan tim yang sudah dipastikan akan turun kasta musim depan. Kemenangan bisa membawa Augsburg bertahan di Bundesliga.1 sembari berharap Hannover bisa mengalahkan Fortuna Dusseldorf.
Hannover vs Dusseldorf.
Memang sebelum spieltag terakhir dimulai, Dusseldorf masih berada satu strip di atas batas play off, tapi bisa saja Hannover dan Augsburg mengirim mereka ke zona play off.
Dortmund vs Hoffenheim.
Apa salah Hoffenheim? Saat mereka masih berharap agar tidak terdegradasi mereka harus bertemu Dortmund di Signal Iduna Park. Mungkin mereka butuh keajaiban!

Klasemen di spieltag 33:
4. Schalke 33 52 (+7)
--------------------------- batas UCL
5. Freiburg 33 51 (+6)
6. Frankfurt 33 50 (+3)
---------------------------batas EL
7. Hamburg 33 48 (-10)
8. Gladbach 33 47 (-3)
+++
15. Dusseldorf 33 30 (-15)
--------------------------play off
16. Augsburg 33 30 (-20)
--------------------------degradasi
17. Hoffenheim 33 28 (-26)

Lihat!! Bagaimana ketatnya posisi mereka. Kali ini saya akan mereview setiap menit penuh drama dari spieltag akhir yang tentu saja akan penuh dengan drama dan perubahan klasemen yang tentu saja bisa menentukan nasib-nasib tim-tim tersebut.

Menit 0: Kick Off!!!
5: Di Im Borussia Park. Gladbach sudah unggul 2-0 dari tim juara lewat gol cepat Martin Stranzl dan Mike Hanke. Gladbach naik ke posisi 7.
6: Di Signal Iduna Park. Gol Robert Lewandowski membawanya menyamai gol Stefan Kiessling dan membuat perburuan top scorer makin sengit. Hoffenheim makin susah untuk lolos.
7: Di Im Borussia Park. Gladbach 2-1 Bayern (Javi Martinez)
8: Di Comerzbank Arena. Sundulan Jan Polak umpan dari Ricardo Rodriguez membuat Gladbach bisa sedikit berharap.
10: Di Im Borussia Park. Harvard Nordveit, eks Arsenal ini membuat Gladbach semakin berharap, tapi mereka masih belum menyentuh zona Eropa.
17: Di Im Borussia Park. Gladbach 3-2 Bayern (Ribery)
18: Di Comerzbank Arena. Frankfurt sepertinya harus melupakan impian mereka bermain di UCL musim depan, setalh gol Diego Ribas. Gladbach kembali berharap Wolfsburg bisa memanfaatkan momentum ini untuk mencetak gol sebanyak mungkin.
20: Di Mage Solar. Oliver Baumann harus memungut bola. Tendangan Julian Draxler dari luar kotak penalti membawa Schalke menggenggam separuh tiket Liga Champions.
30: Di SGL Arena. Tobias Lerner mecentak angka bagi Augsburg dan Augsburg keluar dari zona play off.
36: Di Comerzbank Arena. Penalti Andre Meier memperkecil angka bagi Frankfurt. Meski ke Liga Champions sudah hampir mustahil, tapi gol ini cukup memberi semangat bagi pemain Frankfurt untuk mengamankan tiket Liga Eropa dari curian Gladbach atau Hamburg.
Sementara di AWD Arena, gol Mame Biram Diouf, membuat Fortuna sepertinya harus duduk manis di zona play off.
45: HALF TIME!!
46: Kick Off!!!
53: Di Im Borussia Park. Gladbach 3-3 Bayern (Ribery). Harapan Gladbach memang setipis baju transparannya Julia Perez.
54: Di Mage Solar. Jonathan Scmid membawa publik Mage Solar kembali mengibarkan replika piala UCL yang mereka buat dari kertas. GAME ON!
55: Di SGL Arena. Calssen-Brecker membawa Augsburg yakin akan bertahan musim depan di BL.1.
57: Di Mage Solar. Hanya tiga menit bagi fan Freiburg bersorak setelah pemain mereka Julian Schuster membantu Schalke mencetak gol lewat gol bunuh diri lawaknya. Tiket itu kembali jauh!!
59: Di Im Borussia Park. Kolaborasi Robbery menunjukkan mental juara Bayern. Harapan Gladbach yang tadinya setipis baju Julia Perez kini sudah tidak ada, setelah Julia Perez membuka baju transparan itu.
61: Di AWD Arena. Didier Ya Konan semakin menenggelamkan Fortuna. Harapan mereka untuk bertahan hanyalah dengan berharap Greuther Furth mampu mecetak tiga gol dan hasil di Signal Iduna Park tidak berubah.
62: Di SGL Arena. Florian Trinks membawa Furth memperkecil angka. Inikah jawaban dari harapn Fortuna?
74: Di SGL Arena. Tidak! Tuhan tidak menjawab doa fan Fortuna. Eks-Sunderland, Ji Dong Won mengamankan angka bagi Augsburg dan membuat fan semakin yakin mereka akan bertahan musim depan!
76: Di AWD Arena. Fortuna semakin terbenam. Harapan semakin menjauh!!
77: Di Signal Iduna Park. Pelanggaran Mats Hummels membuatnya cedera dan Hoffenheim mendapat penalti. Eksekusi Sejad Salihovic yang berbuah angka membuat fan Fortuna harus senam jantung. Augsburg yang sudah susah digapai kini giliran Hoffenheim yang berpotensi menyingkirkan mereka dari bawah.
82: Di Signal Iduna Park. Weidenfeller dikartu merah, Kevin Grosskreutz jadi kiper dan eksekusi kedua Sejad Salihovic membawa seluruh bench Hoffenheim bersorak. Dan kini Fortuna harus masuk zona degradasi. Hoffenheim duduk di zona play off.
90: Di Imtech Arena. Gol Stefan Kiessling memastikan dirinya menjadi top scorer tunggal Bundesliga.1 dan Hamburg tidak lolos ke Eropa musim depan.
Semantara itu di Comerzbank Arena, Ricardo Rodriguez dengan gol bunuh dirinya menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dan membuat Frankfurt harus puas berlaga di Europa League musim depan bersama Freiburg dan Stuttgart (juara DFB Pokal).
Sementara kontroversi terjadi di Signal Iduna Park, gol Marcel Schmelzer yang seharusnya bisa menyelamatkan Fortuna dari degradasinya, tapi dianulir wasit, wasit mengira gol Schelme offside karena wasit menganggap sebelum bola masuk gawang terlebih dahulu mengenai kaki Marco Reus. Dortmund gagal menyelamatkan Fortuna dan Hoffenheim berpesta layaknya Bayern Muenchen.
90: FULL TIME!!

Dan inilah klasemen akhir Bundesliga.1:



Jelas kan? Bundesliga.1 masih menghadirkan drama di setiap menit di pekan terakhirnya. Perubahan posisi yang sangat menentukan. Dan selamat untuk tim yang sukses mencapai targetnya.
Akankah musim depan liga ini tetap seketat ini? Tentu saja, karena setiap musim Bundesliga.1 selalu menghadirkan tontonan menarik dan ketat. Tapi apakah persaingan menuju juara sesengit persaingan di papan tengah dan bawah? Mari kita tunggu dan saksikan Bundesliga.1 musim depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar