Minggu, 23 Desember 2012

Kado Natal Bagi City Dari United


Kemaren (23/12), City menjamu Reading di Etihad, sehari sebelum United bertamu ke Wales bertemu Swansea. Seolah berharap Reading mampu mempersempit jarak lewat perlawanan sengit yang mereka tontonkan selama 90 menit, tapi kenyataannya malah United yang memberi kado pangkasan enam menjadi empat poin kepada sang rival. Title Race kembali sengit.

Saya yang duduk di kamar sebagai glory hunter Reading menyaksikan perjuangan heroik Reading semalam, seolah-olah berharap sebelum Natal jarak delapan poin antara United dan City, semua berantakan karena kegigihan Gareth Barry terbang di atas badan Nicky Shorey menyambut umpan manis Silva. Ya, perjuangan heroik Reading dihentikan oleh Barry di masa injury time. Oke, tak apa, saya pikir jarak enam poin sebelum Natal sudah cukup bagus. Tapi, saya lupa kalau United bertandang ke Liberty Stadium. Malam itu bertemakan "Adu Tajam Dua Tersubur EPL", sorotan mengarah kepada Robin van Persie dan Michu.

United sih start cukup bagus, mereka menguasai bola, sampai pada akhirnya lewat skema set piece Evra menanduk umpan van Persie untuk memberikan keunggulan. Seperti biasa, permain cantik nan sedap ditonton tadi perlahan hilang, Swansea mulai menguasai lini tengah, sampai pada akhirnya Michu yang berdiri bebas memanfaatkan bola rebound untuk menyamakan angka. Setelah itu babak pertama praktis milik Swansea, United tak mendapat celah, seolah kala mereka melawan Athletic musim lalu.

Di babak kedua, United mulai menguasai permainan, tapi tetap saja, Antonio Valencia yang sepertinya dengan nomor yang tersablon di punggungnya, permainan legam Ekuador ini semakin jauh dari apa yang biasa ia tampilkan. Begitu juga dengan Rooney, seolah tidak mendapatkan maginya hari itu. Begitu pun van Persie, ketidakberuntungan begitu akrab dengan pemain yang sempat bersitegang dengan Ashley Williams di pertandingan itu. Volinya menerpa mistar. Termasuk usaha Ashley Young yang masih gagal membuat Vorm kebobol kedua kalinya.

United harus puas dengan hasil imbang perdana mereka musim ini. Harapan untuk memperlebar jarak menjadi delapan poin terbuang gegara Gareth Barry dan Michu. Mungkin pangkasan menjadi empat poin menjadi kado Natal dari United untuk City, sebelum mereka akan kembali bersaing. United akan menerima lawatan Newcastle sehari sehabis Natal, sementara City akan bertandang ke markas tim sekota Newcastle, Sunderland. Kedua tim sesama Newcastle itu pun baru meraih kemenangan Sabtu lalu. Yeps, Title Race is going on!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar